LOADING...

Virgin Beach Pantai Berpasir Putih Di Karangasem Bali
9 Desember 2023

Virgin Beach Pantai Berpasir Putih Di Karangasem Bali

Media ETC – Karangasem adalah salah satu kabupaten di Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk pantai-pantainya. Kabupaten ini memiliki banyak pantai berpasir putih yang indah, salah satunya adalah Pantai Pasir Putih.

Pantai Pasir Putih terletak di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Bali. Pantai ini berjarak sekitar 80 km dari Kota Denpasar. Pantai Pasir Putih memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan bersih, serta air laut yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang menambah keeksotisannya.

Pantai Pasir Putih cocok untuk berbagai aktivitas, seperti berenang, snorkeling, diving, atau sekadar bersantai menikmati keindahan wisata alam. Bagi yang ingin bersantai, terdapat beberapa gazebo dan warung makan yang bisa digunakan untuk berteduh atau menikmati hidangan khas Bali.

Pantai Pasir Putih juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Dari atas bukit yang ada di dekat pantai, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang sangat spektakuler.

Untuk menuju Pantai Pasir Putih, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengambil rute menuju Pantai Candidasa. Dari Pantai Candidasa, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke Pantai Pasir Putih dengan jarak sekitar 4,5 km.

Pantai Pasir Putih buka setiap hari selama 24 jam. Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang.

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Pantai Pasir Putih:

  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan di pantai.
  • Bawalah tabir surya dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah minum dan makanan ringan untuk berjaga-jaga jika lapar atau haus.
  • Hati-hati saat berenang karena ombak di pantai ini terkadang cukup besar.

Pantai Pasir Putih adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Karangasem. Keindahan alamnya yang memukau akan membuat pengunjung merasa takjub dan ingin kembali lagi.

Berikut adalah beberapa pantai berpasir putih lainnya di Karangasem, Bali:

  • Pantai Jemeluk
  • Pantai Perasi
  • Pantai Amed
  • Pantai Lipah

Semua pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dan cocok untuk berbagai aktivitas wisata.

Prev Post

Buruan Borong, Emas Antam Hari…

Next Post

Pantangan Biang Keringat Serta Cara…

post-bars