LOADING...

Viral Puluhan Remaja Bawa Clurit Keliling Surabaya
14 Desember 2023

Viral Puluhan Remaja Bawa Clurit Keliling Surabaya

Media ETC – Sebuah video yang memperlihatkan puluhan remaja membawa senjata tajam (sajam) jenis clurit viral di media sosial. Video tersebut diduga diambil di kawasan Kebraon, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, tampak puluhan remaja berjalan kaki sambil mengacung-acungkan clurit. Mereka juga tampak berteriak-teriak dan mengganggu pengguna jalan.

Video Viral tersebut sontak menuai kecaman dari warganet. Mereka menilai tindakan para remaja tersebut sangat meresahkan dan membahayakan.

Kapolsek Karang Pilang Surabaya, Kompol Risky Wicaksono, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait video tersebut. Hasilnya, satu orang remaja berinisial ADY (19) ditetapkan sebagai tersangka.

“Tersangka kami amankan di rumahnya di Kebraon, kemarin malam,” kata Risky, Kamis (14/12/2023).

Risky menjelaskan, ADY ditangkap berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Dari hasil pemeriksaan, ADY mengaku sengaja membawa clurit untuk menakut-nakuti warga.

“Tersangka mengaku hanya iseng membawa clurit tersebut,” ujar Risky.

Atas perbuatannya, ADY dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam. Ancaman Hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Polsek Karang Pilang mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak terlibat dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kronologi Penangkapan

Penangkapan ADY bermula dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi puluhan remaja yang membawa clurit. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi para remaja tersebut.

Pada Kamis (14/12/2023) malam, polisi melakukan penggerebekan di rumah ADY. Saat digeledah, polisi menemukan satu buah clurit di kamar ADY.

ADY kemudian dibawa ke Mapolsek Karang Pilang untuk menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, ADY mengakui perbuatannya.

Pesan Polisi

Kapolsek Karang Pilang, Kompol Risky Wicaksono, mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak terlibat dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke polisi jika melihat adanya aksi kekerasan atau pelanggaran hukum lainnya,” ujar Risky.

Prev Post

Firli Bahuri Minta Dewas KPK…

Next Post

Jajanan kuliner Terbaru yang Sedang…

post-bars