LOADING...

Rolex dan Merek Jam Mewah Dunia Mulai Meredup
9 Desember 2023

Rolex dan Merek Jam Mewah Dunia Mulai Meredup

Media etc – Bisnis jam tangan mewah dunia yang sempat booming dalam beberapa tahun terakhir, kini mulai meredup. Hal ini terlihat dari menurunnya permintaan dan penjualan jam tangan mewah, serta meningkatnya persaingan dari merek-merek jam tangan baru.

Salah satu merek jam tangan mewah yang paling terdampak adalah Rolex. Merek asal Swiss ini dikenal dengan produknya yang berkualitas tinggi, namun juga memiliki harga yang sangat mahal. Dalam beberapa tahun terakhir, harga Rolex terus meningkat, bahkan hingga mencapai dua kali lipat. Hal ini membuat Rolex semakin sulit dijangkau oleh masyarakat umum.

Selain Rolex, merek jam tangan mewah lainnya yang juga mengalami penurunan permintaan adalah Patek Philippe, Audemars Piguet, dan Cartier. Merek-merek ini juga memiliki harga yang sangat mahal, sehingga tidak mudah untuk menarik minat pembeli baru.

Penurunan permintaan jam tangan mewah disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah pandemi COVID-19 yang telah menyebabkan penurunan daya beli masyarakat. Selain itu, meningkatnya kesadaran akan lingkungan juga membuat masyarakat mulai mengurangi konsumsi barang-barang mewah.

Merek Jam Tangan Baru Jadi Faktor Utama

Faktor lain yang juga turut berkontribusi terhadap penurunan permintaan jam tangan mewah adalah meningkatnya persaingan dari merek merek jam tangan baru. Merek-merek ini menawarkan produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini membuat masyarakat mulai melirik merek-merek jam tangan baru tersebut.

Penurunan permintaan jam tangan mewah tentu saja berdampak negatif bagi industri jam tangan mewah dunia. Bisnis di industri ini harus mencari cara untuk menarik minat pembeli baru, atau menghadapi risiko penurunan penjualan yang lebih dalam.

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh industri jam tangan mewah adalah dengan menawarkan produk yang lebih terjangkau. Hal ini bisa dilakukan dengan memproduksi jam tangan dengan bahan yang lebih murah, atau dengan mengurangi fitur-fitur yang tidak terlalu penting.

Selain itu, industri jam tangan mewah juga bisa mencoba untuk menggarap segmen pasar baru, seperti masyarakat milenial. Masyarakat milenial memiliki pola konsumsi yang berbeda dengan generasi sebelumnya, sehingga industri jam tangan mewah perlu menyesuaikan produk dan strategi pemasarannya.

Apakah Rolex dan merek jam tangan mewah lainnya akan bisa bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat? Hal ini masih belum bisa dipastikan. Namun, jika industri jam tangan mewah tidak bisa beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, maka mereka akan semakin sulit untuk bersaing.

Prev Post

Guardiola Dukung Guendogan Jadi Manajer…

Next Post

Harapan BRI Dorong UMKM Naik…

post-bars