LOADING...

Pungli di Rutan 93 Pegawai KPK Bakal Disidang Etik
11 Januari 2024

Pungli di Rutan 93 Pegawai KPK Bakal Disidang Etik

Media ETC – Jakarta, 11 Januari 2024 – Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap perkembangan terbaru terkait kasus pungutan liar atau pungli di Rutan KPK. Dewas KPK memastikan bahwa 93 pegawai KPK akan disidang etik terkait kasus tersebut.

“Dewas KPK telah menetapkan 93 pegawai KPK sebagai terperiksa dalam sidang etik terkait dugaan pungli di Rutan KPK,” kata Ketua Dewas KPK Albertina Ho dalam keterangannya, Kamis (11/01/2024).

Albertina menjelaskan bahwa sidang etik akan dilakukan secara tertutup. Sidang etik akan dimulai pada tanggal 20 Januari 2024.

“Sidang etik akan dilakukan secara tertutup dan terbuka untuk umum,” kata Albertina.

Albertina mengatakan bahwa sidang etik akan dilakukan secara objektif dan transparan. Dewas KPK akan memberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan oleh para pegawai KPK yang terperiksa.

“Dewas KPK akan bekerja secara profesional dan objektif dalam memberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan oleh para pegawai KPK yang terperiksa,” kata Albertina.

Kasus pungli di Rutan KPK terungkap pada bulan Desember 2023. Dewas KPK menemukan adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh para pegawai KPK dalam proses administrasi pembebasan narapidana.

Dewas KPK telah melakukan penyelidikan selama beberapa bulan. Hasil penyelidikan Dewas KPK menunjukkan bahwa ada dugaan pungli yang dilakukan oleh para pegawai KPK dalam proses administrasi pembebasan narapidana.

Berita terkini para pegawai KPK yang diduga melakukan pungli itu terdiri dari berbagai tingkatan jabatan. Ada yang berstatus sebagai penyidik, penyelidik, dan juga pegawai administrasi.

Kasus pungli di Rutan KPK ini merupakan kasus yang serius. Kasus ini dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap KPK. Oleh karena itu, Dewas KPK akan bekerja secara profesional dan objektif dalam memberikan sanksi kepada para pegawai KPK yang terperiksa.tunesharemore_vertadd_photo_alternate

Prev Post

Yunani Buka Istana Alexander Agung…

Next Post

Anies dan Prabowo Puji Megawati,…

post-bars