LOADING...

Presiden Jokowi Pinjam Topi Siswa SMK karena Kepanasan Pekalongan
13 Desember 2023

Presiden Jokowi Pinjam Topi Siswa SMK karena Kepanasan Pekalongan

Media ETC – Pekalongan, Jawa Tengah (13 Desember 2023) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meminjam topi dari siswa SMK 1 Kedungwuni karena mengaku kepanasan saat berada di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu (13/12).

Momen tersebut terjadi saat Jokowi meninjau pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kabupaten Pekalongan. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam tampak kepanasan saat berjalan di bawah terik matahari.

Dari tengah kerumunan, Dika Rizki, siswa kelas 10, dengan antusias mengangkat tangannya untuk meminjamkan topinya kepada Jokowi. Jokowi pun tersenyum dan menerima topi tersebut.

“Terima kasih,” kata Jokowi kepada Dika.

Jokowi mengenakan topi tersebut selama sekitar 10 menit. Setelah itu, ia mengembalikannya kepada Dika.

“Ini topimu,” kata Jokowi.

Dika pun merasa senang bisa meminjamkan topinya kepada Presiden Jokowi. Ia mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia.

“Senang bisa bertemu langsung dengan Bapak Presiden Jokowi,” kata Dika.

Momen Jokowi meminjam topi siswa SMK ini menjadi perhatian publik. Banyak warganet yang memuji sikap Jokowi yang terlihat merakyat dan dekat dengan masyarakat.

“Presiden Jokowi memang sosok tokoh Politik yang merakyat,” kata salah satu warganet.

“Pak Jokowi memang dekat dengan rakyat,” kata warganet lainnya.

Dika berharap momen tersebut bisa menjadi pengalaman yang berharga baginya. Dia juga berharap Jokowi bisa terus memperhatikan pendidikan vokasi di Indonesia.

Prev Post

Kronologi Kematian Wanita di Bekasi,…

Next Post

Prabowo Singgung Kasus Penanganan HAM,…

post-bars