LOADING...

Persaingan Ketat Menuju Pilpres 2024
10 Desember 2023

Persaingan Ketat Menuju Pilpres 2024

Media ETC – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah tokoh politik dari berbagai partai telah mulai memunculkan diri sebagai kandidat calon presiden (capres). Persaingan menuju Pilpres 2024 diperkirakan akan semakin ketat.

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

Dua tokoh yang saat ini menjadi favorit untuk menjadi capres adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ganjar adalah Gubernur Jawa Tengah yang dikenal dengan gaya kepemimpinannya yang merakyat. Ia juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi, berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga.

Prabowo Subianto adalah mantan Menteri Pertahanan yang juga pernah menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 dan 2019. Ia juga memiliki basis massa yang cukup besar, terutama di kalangan pendukungnya di Partai Gerindra.

Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto

Dua tokoh lainnya yang juga berpotensi menjadi capres adalah Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto. Anies adalah Gubernur DKI Jakarta yang dikenal dengan gaya kepemimpinannya yang cerdas dan visioner. Ia juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi, berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga.

Airlangga adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar. Ia memiliki pengalaman yang cukup panjang di bidang ekonomi dan politik.

Persaingan Ketat

Persaingan menuju Pilpres 2024 diperkirakan akan semakin ketat. Selain Ganjar, Prabowo, Anies, dan Airlangga, masih ada sejumlah tokoh lain yang juga berpotensi menjadi capres. Di antaranya adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Masyarakat tentu berharap bahwa Pilpres 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai. Selain itu, masyarakat juga berharap bahwa calon presiden yang terpilih dapat membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

Prev Post

5 Cara Cerdas Merespon Perilaku…

Next Post

Manchester United Dipermalukan Bournemouth 0-3,…

post-bars