LOADING...

Pelarangan Bawa Koper Airwheel ke Kabin Pesawat Viral di Media Sosial
19 Januari 2024

Pelarangan Bawa Koper Airwheel ke Kabin Pesawat Viral di Media Sosial

Media ETC – Baru-baru ini, larangan membawa koper Airwheel ke kabin pesawat viral di media sosial. Kebijakan ini diterapkan oleh beberapa maskapai penerbangan di Indonesia, seperti Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air.

Koper Airwheel adalah jenis koper pintar yang menggunakan baterai lithium. Koper ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti roda yang dapat dikendalikan dengan remote control, serta port USB untuk mengisi daya ponsel.

Maskapai penerbangan melarang koper Airwheel masuk ke kabin pesawat karena dianggap berbahaya. Baterai lithium dapat meledak jika mengalami panas berlebih atau benturan keras.

Kebijakan ini menuai pro dan kontra di media sosial. Sebagian orang mendukung kebijakan ini karena dianggap dapat meningkatkan keamanan penerbangan. Namun, sebagian orang lainnya menyayangkan kebijakan ini karena dianggap membatasi pilihan penumpang.

Dukungan terhadap Kebijakan

Pendukung kebijakan ini berpendapat bahwa larangan membawa koper Airwheel ke kabin pesawat dapat mencegah terjadinya kecelakaan pesawat. Mereka mengatakan bahwa baterai lithium memiliki potensi untuk meledak jika mengalami panas berlebih atau benturan keras.

Pendukung kebijakan ini juga berpendapat bahwa kebijakan ini dapat meningkatkan keamanan penerbangan secara keseluruhan. Mereka mengatakan bahwa keselamatan penumpang adalah yang terpenting, dan segala upaya untuk meningkatkan keamanan penerbangan harus didukung.

Kritikan terhadap Kebijakan

Penentang kebijakan ini berpendapat bahwa larangan membawa koper Airwheel ke kabin pesawat tidak perlu dilakukan. Mereka mengatakan bahwa koper Airwheel tidak lebih berbahaya daripada barang elektronik lainnya yang menggunakan baterai lithium, seperti laptop dan ponsel.

Penentang kebijakan ini juga berpendapat bahwa kebijakan ini membatasi pilihan penumpang. Mereka mengatakan bahwa penumpang yang memiliki koper Airwheel harus membawanya ke bagasi terdaftar, yang dapat memperlambat proses check-in.

Keputusan Akhir

Pada akhirnya, keputusan untuk membawa koper Airwheel ke kabin pesawat atau tidak tetap berada di tangan penumpang. Penumpang harus memahami risiko dan manfaat dari kebijakan ini sebelum membuat keputusan.

Penumpang yang ingin membawa koper Airwheel ke kabin pesawat dapat menghubungi maskapai penerbangan terlebih dahulu untuk memastikan kebijakan yang berlaku.

Prev Post

Gregoria Disingkirkan Pemain Nonunggulan di…

Next Post

Bau Menyengat di Cilegon Masih…

post-bars