LOADING...

PAN Pamerkan 'KTA' Presiden Jokowi, Sindir PDIP?
19 Desember 2023

PAN Pamerkan ‘KTA’ Presiden Jokowi, Sindir PDIP?

Media ETC – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali membuat gebrakan yang mengundang perhatian publik. Kali ini, PAN memamerkan sebuah kartu tanda anggota (KTA) Partai Amanat Nasional atas nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KTA tersebut diunggah oleh Ketua DPP PAN Asman Abnur di akun Twitternya pada Senin (18/12). Dalam unggahannya, Asman Abnur menyebut bahwa KTA tersebut diberikan kepada Jokowi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“KTA baru dari PAN untuk Bapak Presiden Jokowi. Terima kasih Pak Ketum @zulhas_,” tulis Asman Abnur.

Unggahan Asman Abnur tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Banyak warganet yang mempertanyakan maksud PAN memamerkan KTA tersebut.

Ada yang beranggapan bahwa PAN ingin menyindir PDI Perjuangan, partai yang mengusung Jokowi sebagai presiden. PDIP sebelumnya sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Jokowi meminta agar masa jabatan presiden diperpanjang menjadi tiga periode.

Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh Jokowi dan PDIP sendiri. Jokowi menegaskan bahwa ia akan patuh terhadap konstitusi yang membatasi masa jabatan presiden maksimal dua periode.

Asman Abnur sendiri tidak menjelaskan maksud PAN memamerkan KTA tersebut. Namun, dalam sebuah wawancara, ia menyebut bahwa KTA tersebut merupakan bentuk apresiasi PAN kepada Jokowi atas kinerjanya selama memimpin Indonesia.

“Kami memberikan KTA kepada Pak Jokowi sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya selama memimpin Indonesia. Beliau telah membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik,” kata Asman Abnur.

PAN sendiri merupakan salah satu partai yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Namun, PAN juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP jika Jokowi bersedia mencalonkan diri kembali sebagai presiden.

Pendapat warganet

Warganet pun ramai-ramai memberikan pendapat mereka terkait KTA Presiden Jokowi yang dipamerkan oleh PAN. Ada yang mendukung, ada pula yang mengkritik.

“Ini bentuk apresiasi PAN kepada Jokowi,” tulis warganet @Rudi_Andika.

“Ini bentuk sindir PDIP,” tulis warganet @Aldi_Pratama.

“PAN mau cari simpati Jokowi,” tulis warganet @Putri_Ayu.

Ada beberapa kemungkinan maksud PAN memamerkan KTA Presiden Jokowi. Kemungkinan pertama adalah PAN ingin menunjukkan bahwa mereka mendukung Jokowi. Kemungkinan kedua adalah PAN ingin menyindir PDIP. Kemungkinan ketiga adalah PAN ingin membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP.

KTA Presiden Jokowi yang dipamerkan oleh PAN masih menjadi misteri. Namun, hal tersebut telah menarik perhatian publik dan menjadi perbincangan hangat di media sosial dan menjadi topik Berita Terkini.

Prev Post

Hasil Final BNI Sirkuit Nasional…

Next Post

Perjalanan Ekspor Benih Lobster: Dulu…

post-bars