LOADING...

Marc Marquez Tak Ingin Berleha, Kembalikan Kepercayaan Diri Kembali
31 Desember 2023

Marc Marquez MotoGP 2024, Ingin Kembalikan Kepercayaan Diri Dulu

Media ETC – Marc Marquez memulai musim MotoGP 2023 dengan penuh harapan. Setelah dua tahun berjuang dengan cedera, Marquez akhirnya bisa kembali ke performa terbaiknya.

Marquez berhasil meraih dua kemenangan di awal musim, termasuk kemenangan di Grand Prix Indonesia yang merupakan balapan kandangnya. Namun, Marquez mengalami penurunan performa di paruh kedua musim.

Marquez hanya bisa finis di posisi ke-13 di Grand Prix Inggris, dan gagal finis di Grand Prix Belanda. Hal ini membuat Marquez terlempar dari persaingan gelar juara dunia.

Marquez pun mengakui bahwa dia tidak muluk-muluk menatap MotoGP 2024. Marquez hanya ingin membangun kepercayaan diri dulu sebelum bisa kembali bersaing untuk meraih gelar juara dunia.

“Saya ingin membangun kepercayaan diri, membangun basis, lalu dari sana mulai untuk lebih cepat dan mencoba membaik ke depannya,” kata Marquez.

“Saya tahu bahwa saya bisa menjadi lebih baik, dan saya akan bekerja keras untuk itu,” imbuhnya.

Marquez saat ini telah bergabung dengan tim Gresini Racing. Marquez akan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP22.

Marquez berharap bahwa perubahan tim bisa membantunya untuk kembali ke performa terbaiknya. Marquez bertekad untuk meraih gelar juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya.

Target Marquez di MotoGP 2024

Marquez menargetkan untuk finis di posisi lima besar di klasemen akhir MotoGP 2024. Marquez juga berharap bisa meraih kemenangan di beberapa balapan.

“Tujuan saya adalah untuk finis di posisi lima besar di klasemen akhir. Saya juga ingin meraih beberapa kemenangan,” kata Marquez.

“Saya tahu bahwa itu akan sulit, tetapi saya akan bekerja keras untuk itu,” imbuhnya.

Marquez akan memulai musim MotoGP 2024 di Grand Prix Qatar pada 5 Maret 2024.

Marc Marquez resmi berpisah dengan Repsol Honda, tim yang telah mendampinginya sejak debut di kelas primer pada tahun 2013. Perpisahan ini diumumkan secara resmi oleh kedua belah pihak pada tanggal 4 Oktober 2023.

Marquez akan bergabung dengan tim satelit Gresini Racing pada musim MotoGP 2024. Ia akan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP22.

Marquez memutuskan untuk meninggalkan Repsol Honda setelah kontraknya berakhir pada akhir musim 2023. Marquez merasa bahwa sudah waktunya untuk mencari tantangan baru.

“Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi saya merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk saya untuk mencari tantangan baru,” kata Marquez.

“Saya ingin berterima kasih kepada Repsol Honda atas dukungan mereka selama bertahun-tahun. Saya telah belajar banyak dari mereka, dan saya akan selalu mengingat waktu saya di tim ini,” imbuhnya.

Marquez bergabung dengan Repsol Honda pada tahun 2013, dan langsung meraih gelar juara dunia pada musim debutnya. Marquez kemudian meraih gelar juara dunia lagi pada tahun 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Marquez mengalami cedera parah pada tahun 2020, dan harus absen dari MotoGP selama lebih dari setahun. Marquez kembali ke MotoGP pada tahun 2022, tetapi belum bisa tampil sekuat dulu.

Marquez berharap bahwa bergabung dengan Gresini Racing bisa membantunya untuk kembali ke performa terbaiknya. Marquez bertekad untuk meraih gelar juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya.

“Saya senang bergabung dengan Gresini Racing,” kata Marquez.

“Saya tahu bahwa ini adalah tim yang ambisius, dan saya yakin bahwa kami bisa meraih hasil yang bagus bersama-sama,” imbuhnya.

Prev Post

Tidak Terburu Cari Pengganti Karim…

Next Post

Benarkah Paula Abdul Mengalami Pelecehan…

post-bars