LOADING...

Manchester United Kalah dari West Ham 0-2, Lanjut Puasa Gol di Empat Laga
24 Desember 2023

Manchester United Kalah dari West Ham 0-2, Lanjut Puasa Gol di Empat Laga

Media ETC – Manchester United kembali menelan kekalahan di Liga Inggris. Kali ini, Setan Merah takluk 0-2 dari West Ham United di Olympic Stadium, London, Sabtu (23/12/2023).

Gol-gol kemenangan West Ham dicetak oleh Jarrod Bowen (30′) dan Said Benrahma (80′). Dengan hasil ini, MU gagal mencetak gol di empat laga secara beruntun untuk pertama kalinya sejak November 1992.

MU tampil dominan di awal babak pertama, namun gagal menciptakan peluang berarti. West Ham justru mampu mencuri keunggulan pada menit ke-30 melalui gol Bowen.

Bowen menerima umpan dari Declan Rice di dalam kotak penalti MU dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau David de Gea.

MU mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan, namun serangan mereka masih belum efektif. West Ham justru mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-80 melalui gol Benrahma.

Benrahma melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti MU yang tak mampu dihalau De Gea.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 19 pertandingan. Sementara itu, West Ham naik ke posisi kelima dengan 34 poin.

Puasa Gol yang Memalukan

Kekalahan dari West Ham menjadi pukulan telak bagi MU. Selain gagal meraih poin, Setan Merah juga melanjutkan puasa gol mereka di empat laga secara beruntun.

Ini merupakan kali pertama MU gagal mencetak gol di empat laga secara berurutan sejak November 1992. Saat itu, MU dilatih oleh Sir Alex Ferguson dan kalah dari Arsenal, Norwich City, Chelsea, dan Leeds United.

Puasa gol MU ini tak lepas dari performa para penyerang mereka yang jauh dari harapan. Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford belum mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka musim ini.

Ronaldo hanya mencetak sembilan gol dari 20 pertandingan di Liga Inggris. Cavani hanya mencetak tiga gol dari 12 pertandingan, sedangkan Rashford hanya mencetak empat gol dari 17 pertandingan.

Kekalahan dari West Ham ini semakin memperburuk dunia olahraga Tim MU. Setan Merah kini berada di bawah tekanan untuk segera meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Prev Post

Penjelasan Bos OJK Mengenai Perlambatan…

Next Post

Dokter Sarankan Mahfud MD Istirahat,…

post-bars