LOADING...

Manchester United Dipermalukan Bournemouth 0-3, Ten Hag Mulai Tertekan
10 Desember 2023

Manchester United Dipermalukan Bournemouth 0-3, Ten Hag Mulai Tertekan

Media ETC – Manchester United kembali menelan kekalahan telak di Liga Inggris. Kali ini, mereka dibantai 0-3 oleh Bournemouth di Old Trafford pada pekan ke-16, Sabtu (9/12/2023) malam WIB.

Kekalahan ini merupakan yang terburuk bagi Manchester United di Old Trafford sejak November 2019, saat mereka juga kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur. Kekalahan ini juga membuat Manchester United gagal menyamai poin Manchester City di puncak klasemen.

Manchester United sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Mereka mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya, termasuk peluang dari Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. Namun, Bournemouth justru mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-5.

Gol tersebut dicetak oleh Dominic Solanke, yang memanfaatkan umpan terobosan dari Ryan Christie. Solanke dengan mudah mengecoh David de Gea dan mencetak gol ke gawang kosong.

Gol tersebut membuat Manchester United tertekan. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan dan terus ditekan oleh Bournemouth. Bournemouth pun mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-68.

Kali ini, giliran Philip Billing yang mencetak gol. Billing mampu memanfaatkan umpan silang dari Marcus Tavernier dan mencetak gol dengan tandukannya.

Dunia sepak bola Manchester United mencoba untuk bangkit di sisa pertandingan. Namun, Bournemouth justru mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-73. Marcos Senesi mencetak gol dengan sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan silang dari Jordan Zemura.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Manchester United. Kekalahan ini menunjukkan bahwa Erik ten Hag masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk membenahi timnya.

Ten Hag memang telah berhasil membawa Manchester United meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir di Liga Champions. Namun, di Liga Inggris, Manchester United masih belum menunjukkan konsistensi.

Kekalahan ini membuat Ten Hag mulai tertekan. Dia harus segera menemukan solusi untuk memperbaiki performa timnya, jika tidak ingin kehilangan kepercayaan dari para penggemar.

Berikut adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab kekalahan Manchester United:

  • Pertahanan yang rapuh

Pertahanan Manchester United memang menjadi salah satu masalah utama tim ini musim ini. Mereka telah kebobolan 35 gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris, yang merupakan jumlah kebobolan terbanyak di antara 10 tim teratas.

Di pertandingan melawan Bournemouth, pertahanan Manchester United kembali tampil buruk. Mereka mampu kebobolan tiga gol dari tiga gol yang dicetak Bournemouth.

  • Kurang tajamnya lini depan

Lini depan Manchester United juga menjadi masalah tersendiri. Cristiano Ronaldo memang masih mampu mencetak gol, namun dia tidak mampu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Bruno Fernandes juga kesulitan untuk mencetak gol musim ini. Dia hanya mampu mencetak tiga gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris.

  • Erik ten Hag masih belum menemukan formula yang tepat

Erik ten Hag memang masih terbilang baru di Manchester United. Namun, dia sudah mulai menunjukkan bahwa dia memiliki ide yang jelas tentang bagaimana ingin timnya bermain.

Namun, Ten Hag masih belum menemukan formula yang tepat untuk timnya. Dia masih mencoba untuk mencari kombinasi pemain yang tepat dan juga gaya bermain yang sesuai dengan kemampuan para pemainnya.

Kekalahan ini menjadi tantangan besar bagi Erik ten Hag. Dia harus segera menemukan solusi untuk memperbaiki performa timnya, jika tidak ingin kehilangan kepercayaan dari para penggemar.

Prev Post

Persaingan Ketat Menuju Pilpres 2024

Next Post

Viral Pria Acungkan Parang ke…

post-bars