LOADING...

Mahfud Md Menunggu Momentum yang Tepat untuk Mundur dari Menko Polhukam
27 Januari 2024

Mahfud Md Menunggu Momentum yang Tepat untuk Mundur dari Menko Polhukam

Media ETC – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, berencana untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Mahfud mengatakan bahwa ia masih menunggu momentum yang tepat untuk mundur dari jabatannya. Ia ingin agar mundurnya tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

“Menunggu momentum yang tepat,” kata Mahfud.

Ada beberapa kemungkinan momentum yang ditunggu oleh Mahfud untuk mundur dari Menko Polhukam, antara lain:

  • Setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan digelar pada 14 Februari 2024. Jika Mahfud terpilih sebagai Wakil Presiden, maka ia akan resmi dilantik pada 20 Oktober 2024.

Mahfud bisa mundur dari jabatannya setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Dengan demikian, ia akan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri untuk menjalankan tugasnya sebagai Wakil Presiden.

  • Setelah selesainya penyelenggaraan Pemilu 2024

Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Mahfud bisa mundur dari jabatannya setelah selesainya penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan demikian, ia akan fokus untuk memenangkan pasangan calonnya di Pilpres 2024.

  • Setelah selesainya berbagai tugas yang ada

Berita terkini Mahfud juga bisa mundur dari jabatannya setelah selesainya berbagai tugas yang ada. Misalnya, Mahfud bisa mundur setelah menyelesaikan tugasnya untuk mereformasi Polri atau setelah menyelesaikan tugasnya untuk menangani kasus-kasus terorisme.

Namun, hingga saat ini, Mahfud belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang momentum apa yang ditunggunya untuk mundur dari Menko Polhukam. Ia mengatakan bahwa ia akan mengumumkan keputusannya tentang masa depannya pada akhir musim ini.

Apa pun momentum yang ditunggu oleh Mahfud, mundurnya ia dari Menko Polhukam akan menjadi peristiwa penting dalam politik Indonesia. Mahfud merupakan salah satu menteri yang berasal dari partai politik. Ia juga merupakan salah satu menteri yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas di bidang hukum dan keamanan.

Prev Post

Hasto Kristiyanto: PDIP dan Jokowi…

Next Post

Aksi Santri Bertahan Selawatan di…

post-bars