LOADING...

Le Cordon Bleu Sekolah Kuliner Berusia Lebih Dari 1 Abad
9 Desember 2023

Le Cordon Bleu Sekolah Kuliner Berusia Lebih Dari 1 Abad

Media etc – Le Cordon Bleu adalah salah satu sekolah kuliner paling bergengsi di dunia. Sekolah ini didirikan pada tahun 1895 di Paris, Prancis, oleh Marthe Distel, seorang jurnalis kuliner. Distel ingin menciptakan sekolah kuliner yang memberikan pelatihan yang berkualitas dan komprehensif bagi para calon koki profesional.

Le Cordon Bleu menawarkan berbagai program pelatihan di bidang kuliner, pastry, manajemen, dan gastronomi. Program pelatihan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan, mulai dari pemula hingga koki profesional.

Program pelatihan Le Cordon Bleu yang paling terkenal adalah Diplôme de Cuisine Française. Program ini merupakan program pelatihan memasak klasik Prancis yang berdurasi sembilan bulan. Program ini mencakup berbagai mata pelajaran, seperti pengolahan bahan makanan, teknik memasak, penyajian makanan, dan manajemen dapur.

Selain program pelatihan klasik Prancis, Le Cordon Bleu juga menawarkan berbagai program pelatihan lainnya, seperti program pelatihan memasak internasional, program pelatihan pastry, program pelatihan manajemen kuliner, dan program pelatihan gastronomi.

Le Cordon Bleu memiliki kampus di lebih dari 35 negara di seluruh dunia. Kampus-kampus ini berlokasi di kota-kota besar, seperti Paris, London, New York, Tokyo, dan Sydney.

Le Cordon Bleu telah menghasilkan banyak lulusan yang sukses di bidang kuliner. Beberapa lulusan Le Cordon Bleu yang terkenal antara lain Alain Ducasse, Joël Robuchon, dan Gordon Ramsay.

Kurikulum Le Cordon Bleu

Kurikulum Le Cordon Bleu dirancang untuk memberikan pelatihan yang berkualitas dan komprehensif bagi para calon koki profesional. Kurikulum ini mencakup berbagai mata pelajaran, seperti:

  • Pengolahan bahan makanan
  • Teknik memasak
  • Penyajian makanan
  • Manajemen dapur
  • Ilmu kuliner
  • Gastronomi

Kurikulum Le Cordon Bleu juga menekankan pada praktik langsung. Para siswa akan dilatih untuk memasak berbagai hidangan di bawah bimbingan instruktur yang berpengalaman.

Siswa Le Cordon Bleu

Le Cordon Bleu menerima siswa dari berbagai kalangan, mulai dari pemula hingga koki profesional. Sekolah ini juga menerima siswa dari berbagai negara di seluruh dunia.

Siswa Le Cordon Bleu berasal dari berbagai latar belakang pendidikan. Beberapa siswa memiliki latar belakang pendidikan kuliner, sementara yang lainnya memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda, seperti bisnis, komunikasi, atau seni.

Lulusan Le Cordon Bleu

Lulusan sekolah kuliner Le Cordon Bleu memiliki peluang kerja yang luas di bidang kuliner. Mereka dapat bekerja sebagai koki di restoran, hotel, atau perusahaan katering. Mereka juga dapat bekerja sebagai instruktur kuliner, penulis buku resep, atau konsultan kuliner.

Le Cordon Bleu adalah sekolah kuliner yang bergengsi dan berkualitas. Sekolah ini telah menghasilkan banyak lulusan yang sukses di bidang kuliner.

Prev Post

PSM Makassar Ditahan Imbang Bhayangkara…

Next Post

Dewa United 1-1 Bali United…

post-bars