LOADING...

Komika Aulia Rakhman Ditahan Polisi, Timnas AMIN: Ini Bentuk Keadilan
10 Desember 2023

Komika Aulia Rakhman Ditahan Polisi, Timnas AMIN: Ini Bentuk Keadilan

Media ETC – Jakarta, 10 Desember 2023 – Komika Aulia Rakhman dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak terkait dugaan penistaan agama. Laporan tersebut dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 8 Desember 2023.

Dalam laporannya, pelapor menilai bahwa Aulia telah melakukan penistaan agama dalam sebuah acara stand up comedy yang digelar di salah satu kafe di kawasan Jakarta Selatan pada 2 Desember 2023 lalu. Dalam acara tersebut, Aulia diduga melontarkan candaan yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Timnas AMIN (Aksi Muda Indonesia Menolak Penistaan Agama) ikut mengecam tindakan Aulia. Koordinator Timnas AMIN, Muhammad Irfan, menyebut tindakan Aulia menunjukkan sikap intoleran dan tidak menghormati agama lain. Timnas AMIN juga bertekad mengawal kasus ini hingga tuntas dan berharap polisi memberikan hukuman setimpal kepada Aulia.

“Kami melaporkan Komika Aulia Rakhman atas dugaan penistaan agama,” kata pelapor, Muhammad Al Fatih, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu, 8 Desember 2023.

Fatih mengatakan, candaan yang dilontarkan Aulia dinilai telah menyinggung perasaan umat Islam. Ia pun berharap agar polisi dapat segera mengusut kasus tersebut dan memproses Aulia sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami berharap agar polisi dapat segera menindaklanjuti laporan kami dan memproses Aulia sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Fatih.

Sementara itu, Timnas AMIN (Aksi Muda Indonesia Menolak Penistaan Agama) juga turut mengecam tindakan Aulia. Timnas AMIN menilai bahwa tindakan Aulia telah menunjukkan sikap intoleran dan tidak menghormati agama lain.

“Kami mengutuk keras tindakan Aulia Rakhman yang telah menghina Nabi Muhammad SAW,” kata Koordinator Timnas AMIN, Muhammad Irfan.

Irfan mengatakan, Timnas AMIN akan mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Ia pun berharap agar polisi dapat memberikan hukuman yang setimpal kepada Aulia.

Berita terkini “Aulia Rakhman ditahan selama 20 hari ke depan,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, kepada wartawan di Mapolda Lampung.

Pandra mengatakan, Aulia ditahan setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadapnya selama empat hari. Pandra juga mengatakan, Aulia telah mengakui perbuatannya dan menyesal.

“Aulia telah mengakui perbuatannya dan menyesali perbuatannya,” kata Pandra.

Aulia dilaporkan ke polisi oleh Komunitas Lingkar Nusantara (Lisan) Lampung. Lisan menilai bahwa candaan Aulia dalam acara tersebut telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara tersebut, Aulia diduga melontarkan candaan yang menyebut nama “Muhammad” sudah tidak penting lagi karena banyak orang yang bernama Muhammad yang masuk penjara.

Kasus ini mendapat perhatian dari berbagai pihak. Presiden Stand Up Indo, Adjis Doa Ibu, meminta maaf kepada umat Islam atas perbuatan Aulia. Adjis juga mengatakan bahwa Stand Up Indo akan memberikan sanksi kepada Aulia.

“Kami meminta maaf kepada umat Islam atas perbuatan Aulia Rakhman. Kami akan memberikan sanksi kepada Aulia,” kata Adjis Doa Ibu.

Kasus ini juga menjadi perhatian publik. Banyak warganet yang mengecam tindakan Aulia. Mereka menilai bahwa tindakan Aulia telah menunjukkan sikap intoleran dan tidak menghormati agama lain.

Aulia Rakhman merupakan salah satu komika yang cukup populer di Indonesia. Ia telah mengikuti berbagai kompetisi stand up comedy dan meraih beberapa penghargaan.

Prev Post

Hamilton Tidak Terima Atas Tindakan…

Next Post

List Mobil Para Juara Kompetisi…

post-bars