LOADING...

Keputusan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepulangan kaum Muhajirin Rohingya
10 Desember 2023

Keputusan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepulangan kaum Muhajirin Rohingya

Medan ETCAceh, 10 Desember 2023 – Kaum muhajirin Rohingya di Aceh kembali menjadi sorotan publik setelah beredar kabar bahwa mereka akan dipulangkan ke Myanmar. Kabar ini pun langsung dibantah oleh pemerintah Aceh dan pemerintah pusat.

Berita terkini kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, mengatakan bahwa pemerintah Aceh tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk memulangkan kaum muhajirin Rohingya. Ia menegaskan bahwa pemerintah Aceh akan terus memberikan perlindungan kepada kaum muhajirin Rohingya.

Pemerintah Aceh tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk memulangkan kaum muhajirin Rohingya. Kami justru akan terus memberikan perlindungan kepada mereka,” kata Alhudri.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Ia mengatakan bahwa Indonesia tidak akan memulangkan kaum muhajirin Rohingya ke Myanmar. Ia menegaskan bahwa Indonesia akan terus memberikan perlindungan kepada mereka.

“Indonesia tidak akan memulangkan kaum muhajirin Rohingya ke Myanmar. Kami akan terus memberikan perlindungan kepada mereka,” kata Retno Marsudi.

Kabar mengenai rencana pemulangan kaum muhajirin Rohingya ke Myanmar ini pertama kali muncul di media sosial. Kabar ini pun langsung menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat Aceh.

Masyarakat Aceh khawatir bahwa pemulangan kaum muhajirin Rohingya akan menimbulkan konflik di Aceh. Hal ini mengingat bahwa kaum muhajirin Rohingya telah menjadi bagian dari masyarakat Aceh selama bertahun-tahun.

Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat pun langsung mengambil langkah untuk meredam kekhawatiran masyarakat Aceh. Mereka menegaskan bahwa tidak akan ada pemulangan kaum muhajirin Rohingya ke Myanmar.

Pemerintah Aceh juga telah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan kaum muhajirin Rohingya. Program-program tersebut antara lain pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

Forum Peduli Rohingya akan bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan kaum muhajirin Rohingya di Aceh.

Dengan adanya program-program tersebut, diharapkan kaum muhajirin Rohingya dapat hidup dengan layak di Aceh.

Prev Post

Karya Terbaik Dalam Creative Show…

Next Post

Harga Yamaha XMAX Naik Karena…

post-bars