LOADING...

Kemenhan & TNI AL Puji SGI Logistics Datangkan Kapal Perang Penyapu Ranjau ke RI
17 Desember 2023

Kemenhan & TNI AL Puji SGI Logistics Datangkan Kapal Perang Penyapu Ranjau ke RI

Media ETC – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan TNI Angkatan Laut (AL) memuji kinerja perusahaan logistik SGI Logistics atas keberhasilannya mendatangkan dua kapal perang penyapu ranjau ke Indonesia. Kapal-kapal tersebut adalah KRI Pulau Fani 731 dan KRI Pulau Fanildo 732.

Kedua kapal perang tersebut diproduksi oleh galangan kapal Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS) di Belanda. Kapal-kapal tersebut memiliki panjang 58,7 meter, lebar 10,8 meter, dan kecepatan maksimum 22 knot. Kapal-kapal tersebut dilengkapi dengan peralatan penyapu ranjau yang canggih, sehingga dapat digunakan untuk membersihkan perairan Indonesia dari ranjau.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, kedatangan dua kapal perang penyapu ranjau tersebut merupakan momen bersejarah bagi TNI AL. Kapal-kapal tersebut akan memperkuat kemampuan TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan perairan Indonesia diliput dari berita terkini.

“Kedatangan kapal-kapal ini merupakan bukti nyata dukungan pemerintah kepada TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan perairan Indonesia,” kata Yudo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/12/2023).

Yudo juga mengapresiasi kinerja SGI Logistics atas keberhasilannya mendatangkan dua kapal perang penyapu ranjau tersebut. SGI Logistics merupakan perusahaan logistik yang berpengalaman dalam pengiriman kapal perang.

“Kami mengapresiasi kinerja SGI Logistics yang telah bekerja keras untuk mendatangkan dua kapal perang penyapu ranjau ini dengan aman dan tepat waktu,” kata Yudo.

Direktur Utama SGI Logistics, Ir. M. Nur Wahyudin, mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat berkontribusi dalam memperkuat kemampuan TNI AL. SGI Logistics berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaiknya kepada TNI AL dan Kementerian Pertahanan.

“Kami merasa bangga dapat berkontribusi dalam memperkuat kemampuan TNI AL. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kami kepada TNI AL dan Kementerian Pertahanan,” kata Nur.

Prev Post

Dividen BUMN Target Capai Rp81,5…

Next Post

Francesco Bagnaia Jadi Juara Beruntun…

post-bars