LOADING...

Hamilton Tidak Terima Atas Tindakan FIA Pada Toto dan Susie
10 Desember 2023

Hamilton Tidak Terima Atas Tindakan FIA Pada Toto dan Susie

Media ETC – Sir Lewis Hamilton, pembalap Mercedes, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap keputusan FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) yang memberikan sanksi kepada Toto Wolff dan Susie Wolff, petinggi Mercedes-AMG Petronas F1 Team, terkait pelanggaran regulasi keuangan Formula 1 musim 2021.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis hari ini, Lewis Hamilton menyatakan kecewa atas tindakan FIA yang menurutnya tidak adil dan tidak proporsional. Ia mempertanyakan transparansi dan konsistensi dalam pengambilan keputusan oleh badan motorsport tersebut.

“Sangat mengecewakan melihat FIA memberikan sanksi kepada Toto dan Susie atas pelanggaran yang dianggap minor,” kata Hamilton. “Mereka berdua telah memberikan kontribusi besar kepada Formula 1 dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Hukuman ini terasa tidak adil dan tidak proporsional.”

Lebih lanjut, Hamilton juga mempertanyakan proses investigasi dan keputusan yang diambil FIA. Ia menilai kurangnya transparansi dalam proses tersebut menciptakan ketidakpercayaan dan ketidakpastian di antara tim-tim Formula 1.

“Kami membutuhkan FIA yang transparan dan konsisten dalam pengambilan keputusan,” tegas Hamilton. “Saat ini, kami tidak melihat hal tersebut. Keputusan ini menciptakan preseden yang buruk dan akan berdampak negatif terhadap olahraga ini.”

Sanksi yang dijatuhkan FIA terhadap Mercedes-AMG Petronas F1 Team terdiri dari denda finansial sebesar 200 juta dolar AS dan pengurangan waktu pengujian aerodinamis sebesar 10%. Toto Wolff, selaku team principal, juga menerima denda pribadi sebesar 25 ribu euro.

Keputusan FIA ini menuai banyak kritik dari berbagai pihak. Beberapa tim Formula 1 menilai sanksi tersebut terlalu ringan, sementara yang lain mempertanyakan transparansi dan konsistensi dalam pengambilan keputusan.

Menanggapi kritik tersebut, FIA bersikukuh bahwa keputusan yang diambil sudah sesuai dengan regulasi dan didasarkan pada bukti-bukti yang ada. Namun, FIA juga menyatakan akan terus melakukan evaluasi terhadap regulasi keuangan Formula 1 untuk memastikan keadilan dan kesetaraan bagi semua tim.

Kontroversi mengenai pelanggaran regulasi keuangan Formula 1 ini diperkirakan akan terus berlanjut. Keputusan FIA tersebut telah menciptakan ketegangan dan ketidakpastian di antara tim-tim Formula 1, dan akan menarik untuk melihat bagaimana situasi ini akan berkembang di masa mendatang.

Prev Post

Politik Calon Presiden 2024: Dinamika…

Next Post

Komika Aulia Rakhman Ditahan Polisi,…

post-bars