LOADING...

Guna Setiawan, TKI Nekat Jual Sawah Orang Tua Demi Mimpi
11 Desember 2023

Guna Setiawan, TKI Nekat Jual Sawah Orang Tua Demi Mimpi

Media ETC – Guna Setiawan, pria asal Garut, Jawa Barat, nekat menjual sawah milik orang tuanya demi mewujudkan mimpinya menjadi pekerja pabrik kertas di Taiwan. Pria berusia 25 tahun itu rela melepas harta warisan orang tuanya demi mendapatkan modal sebesar Rp70 juta.

Guna mengaku sudah lama bercita-cita menjadi pekerja pabrik kertas menjadi Tki Taiwan. Ia melihat banyak teman-temannya yang sudah bekerja di sana dan mendapatkan gaji yang cukup besar. Guna pun ingin mengikuti jejak mereka.

Awalnya, Guna berencana mengajukan pinjaman ke bank. Namun, ia merasa kesulitan karena tidak memiliki jaminan. Akhirnya, Guna memutuskan untuk menjual sawah milik orang tuanya.

“Saya tidak punya pilihan lain. Saya harus menjual sawah untuk mendapatkan modal,” kata Guna.

Guna menjual sawahnya dengan harga Rp60 juta. Uang tersebut kemudian digunakan untuk membayar uang muka kepada sponsor yang akan memberangkatkannya ke Taiwan.

Guna berangkat ke Taiwan pada tahun 2022. Ia bekerja di sebuah pabrik kertas di kota Kaohsiung. Gajinya di sana sekitar Rp10 juta per bulan.

Guna mengaku sangat bersyukur bisa mewujudkan mimpinya. Ia pun bertekad untuk bekerja keras dan menabung agar bisa membeli sawah lagi di masa depan.

“Saya ingin membeli sawah lagi untuk orang tua saya,” kata Guna.

Cerita Guna Setiawan ini menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang salut dengan tekad dan perjuangannya. Mereka berharap Guna bisa sukses di Taiwan dan bisa membeli sawah lagi untuk orang tuanya.

Cerita Guna Setiawan ini mengingatkan kita bahwa untuk mewujudkan mimpi, kita harus berani mengambil risiko. Kita juga harus gigih dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

Prev Post

Komunitas Avanza Cekcok dengan Sopir…

Next Post

7 Rekomendasi Tempat Wisata Jembatan…

post-bars