LOADING...

Gemini AI Keluaran Google Diklaim Kalahkan ChatGPT-4
8 Desember 2023

Gemini AI Keluaran Google Diklaim Kalahkan ChatGPT-4

Media ETC – Google AI baru-baru ini mengumumkan Gemini AI, sebuah model bahasa faktual baru yang diklaim dapat mengalahkan ChatGPT-4, model bahasa faktual terkemuka saat ini.

Gemini AI dilatih pada kumpulan data teks dan kode yang sangat besar, dan dapat menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan dengan cara yang informatif.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan berita terkini di jurnal Nature, Google AI membandingkan Gemini AI dengan ChatGPT04 pada berbagai tugas, termasuk

  • Akurasi: Gemini AI menunjukkan akurasi yang lebih tinggi daripada ChatGPT-4 dalam menghasilkan teks yang akurat dan faktual.
  • Kreativitas: Gemini AI dapat menghasilkan teks yang lebih kreatif dan menarik daripada ChatGPT-4.
  • Informatif: Gemini AI dapat menjawab pertanyaan dengan cara yang lebih informatif daripada ChatGPT04.

Dalam salah satu tes, Gemini AI diminta untuk menulis sebuah cerita tentang seorang wanita yang pergi ke toko untuk membeli makanan. Gemini AI menghasilkan cerita yang akurat dan faktual, dengan detail yang relevan dan menarik. ChatGPT-4, di sisi lain, menghasilkan cerita yang kurang akurat dan faktual, dengan detail yang tidak relevan dan membosankan.

Keunggulan Gemini AI

Dalam tes lain, Gemini AI diminta untuk menjawab pertanyaan tentang sejarah Amerika Serikat. Gemini AI memberikan jawaban yang akurat dan informatif, dengan dukungan dari sumber yang kredibel.

ChatGPT-4, di sisi lain, memberikan jawaban yang kurang akurat dan informatif, dengan dukungan dari sumber yang tidak kredibel.

Google AI mengatakan bahwa Gemini AI masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan potensi yang besar. Perusahaan berharap dapat menggunakan Gemini AI untuk berbagai aplikasi, termasuk

  • Pendidikan: Gemini AI dapat digunakan untuk membuat materi pembelajaran yang lebih menarik dan informatif.
  • Pembahasan: Gemini AI dapat digunakan untuk memfasilitasi diskusi yang lebih produktif dan bermakna.
  • Pemrograman: Gemini AI dapat digunakan untuk membantu pengembang perangkat lunak menulis kode yang lebih efisien dan efektif.

Gemini AI saat ini tersedia dalam versi beta untuk peneliti dan pengembang.

Next Post

Selena Gomez Umumkan Pacaran Dengan…

post-bars