LOADING...

Gasadalur Daerah Tepencil Disebut Surga yang Tersembunyi
17 Desember 2023

Gasadalur Daerah Tepencil Disebut Surga yang Tersembunyi

Media ETC – Di dunia ini, masih banyak tempat-tempat indah yang belum banyak diketahui publik. Salah satunya adalah Desa Gasadalur, yang terletak di Kepulauan Faroe, Denmark. Desa ini dikenal sebagai salah satu desa terpencil di dunia, dan dijuluki sebagai “surga yang tersembunyi”.

Gasadalur terletak di barat Pulau Vagar, Kepulauan Faroe. Desa ini dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi, dan berada di tepi tebing yang menghadap langsung ke Samudra Atlantik. Hal ini menjadikan Gasadalur memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.

Pemandangan di Gasadalur sangatlah beragam. Di sebelah barat, terdapat tebing curam yang menjulang tinggi ke atas langit. Di sebelah timur, terdapat lembah yang hijau dan subur. Di tengah-tengah desa, terdapat sebuah gereja tua yang berdiri kokoh.

Gasadalur juga merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan, seperti aurora borealis dan ombak besar. Pada musim dingin, aurora borealis dapat terlihat dengan jelas di langit malam Gasadalur. Sementara itu, pada musim panas, ombak besar dapat menghantam tebing-tebing di sekitar desa.

Meski memiliki keindahan alam yang luar biasa, Gasadalur merupakan desa yang terpencil. Desa ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau dengan helikopter. Jarak dari desa terdekat, yaitu desa Sandavágur, adalah sekitar 5 kilometer.

Keterpencilan Gasadalur menjadikan desa ini sebagai tempat yang ideal untuk mencari ketenangan dan kedamaian. Desa ini juga merupakan tempat yang cocok bagi para pecinta alam yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi Gasadalur:

  • Kunjungi Gasadalur pada musim panas, yaitu antara bulan Juni hingga Agustus. Pada musim ini, cuaca di Gasadalur lebih cerah dan lebih hangat.
  • Bawalah pakaian yang nyaman dan hangat, karena suhu di Gasadalur dapat turun drastis pada malam hari.
  • Jika Anda ingin melihat aurora borealis, kunjungi Gasadalur pada bulan September hingga Maret.
  • Jika Anda ingin menghemat waktu, Anda dapat naik helikopter dari desa Sandavágur ke Gasadalur. Namun, biayanya cukup mahal.

Gasadalur merupakan salah satu tempat Wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berkesempatan untuk berlibur ke Kepulauan Faroe. Desa ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Prev Post

Pratama Arhan Hengkang dari Tokyo…

Next Post

Ahmad Muzani: Prabowo Akan Terus…

post-bars