LOADING...

Francesco Bagnaia Jadi Juara Beruntun MotoGP 2023
17 Desember 2023

Francesco Bagnaia Jadi Juara Beruntun MotoGP 2023

Media ETCFrancesco Bagnaia berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP untuk musim kedua secara beruntun setelah finis pertama di balapan terakhir musim 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/12/2023).

Kemenangan ini sekaligus menjadi pencapaian bersejarah bagi Bagnaia. Ia menjadi pembalap pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara MotoGP sejak Mick Doohan pada 1998. Bagnaia juga menjadi pembalap Ducati pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia secara beruntun.

Bagnaia memulai balapan dari pole position dan langsung memimpin dari awal hingga akhir. Ia mampu menjaga keunggulannya dari para pesaingnya, termasuk Jorge Martin yang merupakan rival terdekatnya dalam perebutan gelar juara.

Martin yang memulai balapan dari posisi keenam sempat naik ke posisi kedua di lap ketiga. Namun, ia kemudian terjatuh di lap ke-12 setelah bersenggolan dengan Marc Marquez.

Keberhasilan Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP secara beruntun ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Ia telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pembalap terbaik di dunia saat ini.

Bagnaia yang merupakan anak didik Valentino Rossi ini juga menjadi salah satu pembalap muda yang paling bersinar di MotoGP 2023. Ia baru berusia 26 tahun dan masih memiliki banyak potensi untuk berkembang.

Dengan keberhasilan ini, Bagnaia kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP untuk musim-musim mendatang.

Kemenangan Bagnaia di MotoGP Valencia 2023 ini merupakan hasil dari kerja keras dan konsistensinya sepanjang musim. Ia mampu tampil konsisten di setiap balapan dan selalu berada di papan atas.

Kemenangan Bagnaia di MotoGP Valencia 2023 ini menjadi inspirasi bagi para pembalap muda di dunia. Ia membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil untuk meraih gelar juara dunia MotoGP, bahkan bagi para pembalap muda.

Prev Post

Kemenhan & TNI AL Puji…

Next Post

10 Makanan Berbagai Negara Eropa,…

post-bars