LOADING...

Enea Bastianini Gagal Memenuhi Ekspektasi di Musim Debutnya
8 Januari 2024

Enea Bastianini Gagal Memenuhi Ekspektasi di Musim Debutnya

Media ETC – Enea Bastianini menjadi salah satu pebalap yang mengalami musim yang mengecewakan di MotoGP 2023. Pebalap Italia itu hanya mampu meraih satu kemenangan, dan finis di posisi ke-10 klasemen akhir.

Bastianini mengawali musim dengan penuh harapan. Ia berhasil meraih gelar rookie of the year pada musim 2022, dan tampil impresif dengan meraih dua kemenangan.

Bastianini kemudian mendapatkan promosi ke tim pabrikan Ducati untuk musim 2023. Ia menjadi rekan setim Francesco Bagnaia, yang merupakan juara dunia MotoGP 2021.

Namun, musim debut Bastianini dengan tim pabrikan Ducati tidak berjalan sesuai harapan. Ia mengalami berbagai masalah, mulai dari perubahan motor, cedera, hingga kurangnya pengalaman di tim pabrikan.

Salah satu faktor yang menyebabkan Bastianini gagal memenuhi ekspektasi adalah perubahan motor yang ia gunakan. Pada musim 2022, Bastianini menggunakan Desmosedici GP21. Namun, pada musim 2023, ia menggunakan Desmosedici GP23, yang merupakan motor baru yang lebih kompleks.

Bastianini membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor baru tersebut. Hal ini terlihat dari performanya di awal musim yang tidak konsisten.

Bastianini baru mulai menemukan performa terbaiknya di paruh kedua musim. Ia berhasil meraih kemenangan di balapan MotoGP Emilia Romagna, yang merupakan balapan kandangnya.

Namun, Bastianini kembali mengalami cedera punggung pada bulan Juli, dan harus absen selama beberapa balapan. Cedera tersebut membuat Bastianini kehilangan momentum, dan tidak dapat bersaing di papan atas klasemen.

Meskipun gagal memenuhi ekspektasi di musim debutnya dengan tim pabrikan Ducati, Bastianini masih memiliki potensi untuk menjadi pebalap top di MotoGP. Ia masih berusia muda, dan memiliki banyak pengalaman.

Bastianini diharapkan dapat bangkit di musim 2024, dan meraih hasil yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan Bastianini gagal memenuhi ekspektasi di musim debutnya dengan tim pabrikan Ducati:

  • Perubahan motor yang ia gunakan
  • Cedera yang ia alami
  • Kurangnya pengalaman di tim pabrikan Ducati

Bastianini diharapkan dapat mengatasi faktor-faktor tersebut di musim 2024, dan meraih hasil yang lebih baik.

Prev Post

Resep Pempek Adaan Khas Palembang…

Next Post

Danau Sipin di Jambi Terendam…

post-bars