LOADING...

Dugaan Pencurian Traffic Cone di Prambanan, Polisi Selidiki
2 Januari 2024

Dugaan Pencurian Traffic Cone di Prambanan, Polisi Selidiki

Media ETC – Sleman, 2 Januari 2024, sebuah video Viral yang menunjukkan dugaan pencurian traffic cone di Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak dua orang pria mengambil traffic cone yang berada di tepi jalan.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @merapi_uncover pada Senin (1/1/2024). Dalam unggahannya, akun tersebut menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi di Dusun Sorogedug, Madurejo, Prambanan, Sleman.

Kapolsek Prambanan, Kompol Suranto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya video viral tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan anggota untuk menyelidiki kejadian itu.

“Sampai saat ini belum ada laporan polisi yang masuk,” kata Suranto saat dihubungi detikJogja pada Senin (1/1/2024).

Suranto mengatakan bahwa pihaknya juga masih mencari kebenaran informasi tersebut. Mengingat, postingan terkait peristiwa pencurian itu telah dihapus.

“Ini saya tadi anggota sudah turun untuk lidik. Nanti perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan,” pungkasnya.

Pemilik traffic cone juga belum diketahui. Apakah milik dinas perhubungan atau instansi lainnya.

Jika terbukti terjadi pencurian, pelaku dapat dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun.

Peristiwa ini mendapat perhatian dari warganet. Banyak warganet yang mengecam aksi pencurian tersebut. Mereka menilai bahwa aksi pencurian traffic cone merupakan aksi yang sepele, tetapi juga dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kok bisa-bisanya ya mencuri traffic cone,” tulis salah seorang warganet.

“Itu kan buat keselamatan pengguna jalan,” tulis warganet lainnya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kriminal, termasuk pencurian traffic cone. Polisi juga meminta kepada masyarakat yang mengetahui informasi terkait kejadian ini untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Prev Post

Benarkah Paula Abdul Mengalami Pelecehan…

Next Post

Libur Tahun Baru 2024, 7…

post-bars