LOADING...

Bezzecchi Sukses Finis Ketiga di MotoGP 2023, Tetapkan Target Usai Tes di Sepang
25 Januari 2024

Bezzecchi Sukses Finis Ketiga di MotoGP 2023, Tetapkan Target Usai Tes di Sepang

Media ETC – Marco Bezzecchi secara mengejutkan mampu finis ketiga di MotoGP 2023. Pembalap Mooney VR46 itu menjadi runner-up di musim debutnya di kelas premier, hanya kalah dari Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Bezzecchi memulai musim dengan baik dengan finis keempat di Qatar. Dia kemudian meraih podium pertamanya di GP Prancis, diikuti dengan kemenangan pertamanya di GP Italia.

Bezzecchi sempat bersaing ketat dengan Bagnaia dan Martin untuk memperebutkan gelar juara dunia. Namun, dia harus mengakui keunggulan kedua pembalap tersebut dalam dua seri terakhir.

Meski begitu, Bezzecchi tetap puas dengan pencapaiannya di musim 2023. Dia mengaku tidak menyangka bisa finis ketiga di tahun pertamanya di MotoGP.

“Saya tidak menyangka bisa finis ketiga di tahun pertama saya di MotoGP. Ini adalah hasil yang luar biasa,” kata Bezzecchi.

“Saya bekerja keras sepanjang musim dan saya sangat senang dengan hasilnya. Saya berterima kasih kepada tim dan semua orang yang telah mendukung saya,” lanjutnya.

Bezzecchi mengaku baru akan menetapkan target di musim 2024 usai menjalani tes di Sepang, Malaysia. Dia ingin melihat perkembangan Ducati Desmosedici GP24 sebelum menentukan targetnya.

“Saya akan melihat bagaimana performa saya di tes di Sepang. Setelah itu, saya akan menetapkan target saya untuk musim 2024,” kata Bezzecchi.

Tes pramusim MotoGP 2024 akan digelar di Sepang pada 5-6 Februari mendatang. Tes ini akan menjadi kesempatan bagi para pembalap untuk menguji motor baru mereka dan mempersiapkan diri untuk musim baru.

Bezzecchi memulai kariernya di kejuaraan dunia balap motor pada tahun 2016 di kelas Moto3. Dia langsung menunjukkan potensinya dengan meraih podium pertamanya di musim debutnya. Bezzecchi kemudian meraih gelar juara dunia Moto3 pada tahun 2018.

Pada tahun 2019, Bezzecchi naik ke kelas Moto2. Dia kembali menunjukkan performa yang apik dengan meraih podium pertamanya di musim debutnya. Bezzecchi kemudian meraih gelar juara dunia Moto2 pada tahun 2021.

Pada tahun 2022, Bezzecchi naik ke kelas MotoGP bersama tim Mooney VR46. Dia langsung menunjukkan performa yang apik dengan meraih podium pertamanya di musim debutnya. Bezzecchi kemudian meraih kemenangan pertamanya di MotoGP pada tahun 2023.

Prev Post

Airlangga: Keputusan Mahfud Merupakan Hak…

Next Post

Hasto Kristiyanto: PDIP dan Jokowi…

post-bars