LOADING...

Anies dan Prabowo Puji Megawati, Sinyal Koalisi?
12 Januari 2024

Anies dan Prabowo Puji Megawati, Sinyal Koalisi?

Media ETC – Jakarta, 12 Januari 2024 – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sama-sama memuji Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pujian tersebut disampaikan keduanya pada kesempatan yang berbeda.

Anies memuji Megawati dalam unggahan di Instagram Story-nya pada Rabu (10/1/2024). Ia mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 PDIP yang jatuh pada tanggal tersebut.

“Selamat HUT ke-51 PDI Perjuangan dari Anies R. Baswedan,” tulis Anies.

Dalam unggahan tersebut, Anies juga menyinggung sikap Megawati yang menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

“Terima kasih Ibu Megawati Soekarnoputri atas konsistensi menjaga demokrasi dan menolak tiga periode,” tulis Anies.

Sementara itu, Prabowo memuji Megawati dalam wawancara dengan media pada Kamis (11/1/2024). Ia mengatakan bahwa Megawati adalah tokoh bangsa yang sangat dihormati.

“Saya menghormati Ibu Megawati sebagai tokoh bangsa,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa ia dan Megawati memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Indonesia.

“Kami memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Prabowo.

Pujian yang disampaikan Anies dan Prabowo kepada Megawati ini menarik perhatian publik. Banyak yang menilai bahwa pujian tersebut merupakan sinyal bahwa kedua capres tersebut berpotensi berkoalisi.

Namun, kedua capres tersebut belum memberikan kepastian mengenai kemungkinan berkoalisi. Anies mengatakan bahwa ia masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan siapa saja.

“Kami masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan siapa saja,” kata Anies.

Sementara itu, Prabowo mengatakan bahwa ia akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik untuk membangun koalisi.

“Kami akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik untuk membangun koalisi,” kata Prabowo.

Pujian yang dilontarkan kepada mantan presiden Megawati adalah salah satu politik menuju Pilpres 2024. Pujian tersebut dapat dilihat sebagai upaya untuk mendapatkan dukungan dari PDIP dan simpatisan Megawati.

Anies Baswedan dan Prabowo Subianto merupakan dua kandidat kuat dalam Pilpres 2024. PDIP merupakan salah satu partai politik besar di Indonesia yang memiliki pengaruh besar di masyarakat. Oleh karena itu, dukungan dari PDIP akan sangat penting bagi kedua kandidat tersebut.

Pujian yang dilontarkan Anies dan Prabowo kepada Megawati juga dapat dilihat sebagai upaya untuk menunjukkan kesamaan visi dan misi mereka dengan PDIP. Megawati merupakan tokoh yang dikenal sebagai sosok yang konsisten menjaga demokrasi dan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. Anies dan Prabowo juga memiliki pandangan yang sama mengenai hal tersebut.

Pujian dari Anies dan Prabowo kepada Megawati menimbulkan spekulasi bahwa kedua calon presiden tersebut akan berkoalisi di Pilpres 2024. Namun, kedua calon presiden tersebut belum memberikan kepastian mengenai kemungkinan koalisi tersebut.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa pujian yang dilontarkan kepada Megawati dapat dianggap sebagai politik menuju Pilpres 2024:

  • Pujian tersebut ditujukan kepada tokoh politik yang memiliki pengaruh besar.
  • Pujian tersebut menunjukkan kesamaan visi dan misi antara calon presiden dengan tokoh politik tersebut.
  • Pujian tersebut menimbulkan spekulasi mengenai kemungkinan koalisi antara calon presiden dengan tokoh politik tersebut.

Tentu saja, tidak ada kepastian bahwa pujian yang dilontarkan kepada Megawati tersebut benar-benar merupakan politik menuju Pilpres 2024. Namun, hal tersebut merupakan kemungkinan yang sangat mungkin terjadi.

Prev Post

Pungli di Rutan 93 Pegawai…

Next Post

Tahukah Kamu? 5 Makanan Ringan…

post-bars