LOADING...

Andre Yuwadi Pelatih Rajawali Medan Meninggal Dunia, Basket Tanah Air Berduka
10 Desember 2023

Andre Yuwadi Pelatih Rajawali Medan Meninggal Dunia, Basket Tanah Air Berduka

Media ETCMedan, 9 Desember 2023 – Indonesia Basketball League (IBL) kembali berduka. Andre Yuwadi, yang saat ini menjabat sebagai head coach Rajawali Medan, meninggal dunia pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Berita terkini Kabar duka ini dibenarkan oleh pemain Rajawali Medan, Cassiopeia Thomas Manuputty. “Iya, Coach Andre meninggal di Medan,” tulisnya di Instagram.

Andre Yuwadi memang telah dinyatakan sakit sejak dua bulan lalu. Ia sempat dirawat di rumah sakit, namun takdir berkata lain.

Andre Yuwadi lahir di Medan pada 1985. Ia memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih di klub Satria Muda Pertamina Jakarta pada 2011.

Pada 2016, Andre Yuwadi menjadi head coach termuda di IBL saat ia ditunjuk untuk menangani klub Hangtuah Sumsel. Ia berhasil membawa Hangtuah meraih gelar juara IBL di musim 2017-2018.

Setelah itu, Andre Yuwadi sempat menangani klub Pelita Jaya Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada musim 2022-2023, ia ditunjuk untuk menangani klub Rajawali Medan.

Kepergian Andre Yuwadi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, rekan, dan penggemar basket Indonesia. Ia dikenal sebagai sosok pelatih yang bertalenta dan memiliki dedikasi tinggi terhadap basket.

Ucapan Belasungkawa

Ucapan belasungkawa atas wafatnya Andre Yuwadi pun mengalir dari berbagai pihak.

“Innalillahiwainnailaihi rajiun. Selamat jalan Coach Andre,” tulis akun resmi IBL di Twitter.

“Duka mendalam atas kepergian Coach Andre. Beliau adalah sosok pelatih yang bertalenta dan memiliki dedikasi tinggi terhadap basket. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” tulis akun resmi Satria Muda Pertamina Jakarta.

“Selamat jalan Coach Andre. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis akun resmi Hangtuah Sumsel.

Rest in peace, Coach Andre. Terima kasih atas segala jasamu untuk basket Indonesia.

Dedikasi Tinggi untuk Basket

Andre Yuwadi dikenal sebagai sosok pelatih yang memiliki dedikasi tinggi terhadap basket. Ia selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya.

Hal ini terlihat dari prestasi yang pernah diraih Andre Yuwadi bersama Hangtuah Sumsel. Ia berhasil membawa Hangtuah meraih gelar juara IBL di musim 2017-2018.

Andre Yuwadi juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan humoris. Ia selalu berusaha untuk menciptakan suasana yang positif di timnya.

Kepergian Andre Yuwadi merupakan kehilangan besar bagi dunia basket Indonesia. Ia adalah sosok pelatih yang bertalenta dan memiliki dedikasi tinggi terhadap basket. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

Prev Post

List Mobil Para Juara Kompetisi…

Next Post

FIA Sahkan Peraturan Untuk Larang…

post-bars