LOADING...

Airlangga: Keputusan Mahfud Merupakan Hak Pribadi
24 Januari 2024

Airlangga: Keputusan Mahfud Merupakan Hak Pribadi

Media ETC – Jakarta, 24 Januari 2024 – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto merespons rencana Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD untuk keluar dari Kabinet Indonesia Maju. Airlangga mengatakan bahwa pihaknya menerima keputusan Mahfud.

“Kami menerima keputusan beliau. Kami menghormati keputusan beliau. Beliau telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara,” kata Airlangga dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Airlangga mengatakan bahwa Mahfud telah menjadi sosok yang sangat penting dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mahfud dinilai telah berperan besar dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

“Beliau adalah tokoh yang sangat penting dalam pemerintahan Pak Jokowi. Beliau telah memainkan peran yang sangat besar dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional,” kata Airlangga.

Airlangga juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Mahfud untuk membahas berbagai hal terkait pemerintahan. Airlangga berharap agar Mahfud tetap memberikan kontribusinya bagi bangsa dan negara.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan beliau untuk membahas berbagai hal terkait pemerintahan. Kami berharap agar beliau tetap memberikan kontribusinya bagi bangsa dan negara,” kata Airlangga.

Mahfud MD sebelumnya telah menyatakan niatnya untuk keluar dari Kabinet Indonesia Maju. Mahfud mengatakan bahwa keputusannya itu didasari oleh keinginannya untuk fokus pada pencalonan presiden pada pemilihan umum presiden 2024.

Mahfud merupakan salah satu kandidat cawapres dalam pemilihan umum presiden 2024. Mahfud akan bersaing dengan sejumlah kandidat lainnya, termasuk calon presiden petahanan Prabowo dan calon wakil presiden Gibran Raka Buming.

Airlangga mengatakan bahwa pihaknya memahami alasan Mahfud untuk keluar dari kabinet. Airlangga mengatakan bahwa hal itu merupakan hak pribadi Mahfud.

“Kami memahami alasan beliau. Kami menghormati keputusan beliau. Ini adalah hak pribadi beliau,” kata Airlangga.

Airlangga juga mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengajukan nama pengganti Mahfud kepada Presiden Joko Widodo. Airlangga mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan nama yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mengisi posisi Menko Polhukam.

“Kami akan segera mengajukan nama pengganti beliau kepada Bapak Presiden. Kami akan mengajukan nama yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mengisi posisi Menko Polhukam,” kata Airlangga.

Prev Post

7 Tempat Wisata di Singapura…

Next Post

Bezzecchi Sukses Finis Ketiga di…

post-bars