LOADING...

7 Rekomendasi Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia
11 Desember 2023

7 Rekomendasi Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

Media ETC – Jembatan kaca adalah salah satu wahana wisata yang sedang populer saat ini. Jembatan ini terbuat dari kaca transparan yang memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan di bawahnya. Sensasi berjalan di atas jembatan kaca yang tingginya puluhan meter tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Di Indonesia, ada banyak tempat wisata yang menawarkan jembatan kaca. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata jembatan kaca di Indonesia yang wajib dikunjungi pariwisata saat berlibur:

1. Jembatan Kaca Seruni Point

Jembatan Kaca Seruni Point terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jembatan ini memiliki panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter. Jembatan ini menghubungkan antara Terminal Wisata Seruni Point dengan Shuttle Area.

2. Jembatan Kaca Buntu Burake

Jembatan Kaca Buntu Burake terletak di kawasan wisata Patung Yesus Memberkati, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jembatan ini memiliki panjang 120 meter dan lebar 2,2 meter. Jembatan ini menghubungkan antara Patung Yesus Memberkati dengan Gereja Toraja.

3. Bali Glass Bridge

Bali Glass Bridge terletak di kawasan wisata Desa Saba, Kabupaten Gianyar, Bali. Jembatan ini memiliki panjang 190 meter dan lebar 2,2 meter. Jembatan ini menghubungkan antara Desa Kemenuh dengan Desa Saba.

4. Jembatan Kaca Baron Hill Guci

Jembatan Kaca Baron Hill Guci terletak di kawasan wisata pemandian air panas Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Jembatan ini memiliki panjang 43 meter dan lebar 1,5 meter. Jembatan ini menghubungkan antara area parkir dengan kolam pemandian air panas.

5. Jembatan Kaca Nimo Highlands

Jembatan Kaca Nimo Highlands terletak di kawasan wisata Nimo Highlands, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jembatan ini memiliki panjang 100 meter dan lebar 2 meter. Jembatan ini menghubungkan antara area parkir dengan area wisata.

6. Jembatan Kaca Gumuk Reco

Jembatan Kaca Gumuk Reco terletak di kawasan wisata Gumuk Reco, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jembatan ini memiliki panjang 100 meter dan lebar 2 meter. Jembatan ini menghubungkan antara area parkir dengan area wisata.

7. Jembatan Kaca The Edge

Jembatan Kaca The Edge terletak di kawasan wisata Caping Park, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jembatan ini memiliki panjang 50 meter dan lebar 2 meter. Jembatan ini menghubungkan antara area parkir dengan area wisata.

Saat berkunjung ke tempat wisata jembatan kaca, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin.
  • Jangan berlari atau bermain-main di atas jembatan.
  • Jika merasa takut, Anda bisa memegang tali pengaman yang tersedia.

Berwisata ke tempat wisata jembatan kaca bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan dan menegangkan. Sensasi berjalan di atas jembatan kaca yang tingginya

Prev Post

Guna Setiawan, TKI Nekat Jual…

Next Post

Jokowi Belum Tunjuk Wamenkeu Baru…

post-bars