LOADING...

10 Makanan Berbagai Negara Eropa, Bikin Bibir Doer!
18 Desember 2023

10 Makanan Berbagai Negara Eropa, Bikin Bibir Doer!

Media ETC – Eropa dikenal sebagai benua dengan beragam kuliner yang lezat. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, semua ada di sini. Salah satu ciri khas kuliner Eropa adalah penggunaan bumbu yang beragam, termasuk cabai.

Bagi pecinta Kuliner pedas, Eropa adalah surga yang nyata. Ada banyak makanan pedas yang bisa Anda coba di sini. Berikut adalah 10 makanan pedas dari berbagai negara Eropa yang siap membakar lidah Anda:

  1. Piri-piri chicken (Portugal)

Piri-piri chicken adalah hidangan ayam yang dimasak dengan saus piri-piri. Saus ini terbuat dari cabai piri-piri yang pedas. Rasa pedasnya yang menyengat membuat piri-piri chicken menjadi salah satu hidangan pedas paling populer di Portugal.

  1. Paella (Spanyol)

Paella adalah hidangan nasi yang dimasak dengan berbagai bahan, termasuk daging, seafood, dan sayuran. Paella biasanya disajikan dengan saus romesco yang terbuat dari cabai romesco. Saus ini memberikan rasa pedas dan asam yang menyegarkan.

  1. Cacciucco (Italia)

Cacciucco adalah hidangan sup ikan yang berasal dari kota Livorno, Italia. Sup ini terbuat dari berbagai macam ikan, termasuk ikan todak, ikan hiu, dan ikan teri. Cacciucco biasanya disajikan dengan saus pedas yang terbuat dari cabai merah dan bawang putih.

  1. Wurstel con senape e cren (Austria)

Würstel con senape e cren adalah hidangan sosis yang berasal dari Austria. Sosis ini disajikan dengan saus mustard dan saus kren. Saus kren terbuat dari kubis yang difermentasi dengan cabai merah. Rasanya yang pedas dan asam membuat saus kren menjadi pelengkap yang sempurna untuk würstel.

  1. Goulash (Hongaria)

Goulash adalah hidangan sup yang berasal dari Hongaria. Sup ini terbuat dari daging sapi, paprika, dan bawang bombay. Goulash biasanya disajikan dengan saus pedas yang terbuat dari paprika merah. Rasanya yang pedas dan gurih membuat goulash menjadi salah satu hidangan pedas yang paling populer di Eropa.

  1. Sauerbraten (Jerman)

Sauerbraten adalah hidangan daging sapi yang diasamkan. Daging sapi ini biasanya dimasak dengan cuka, rempah-rempah, dan buah-buahan. Sauerbraten biasanya disajikan dengan saus manis dan asam yang terbuat dari cabai. Rasanya yang pedas dan asam membuat saus ini menjadi pelengkap yang sempurna untuk sauerbraten.

  1. Vindaloo (India)

Vindaloo adalah hidangan daging sapi yang berasal dari Goa, India. Hidangan ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan saus pedas yang terbuat dari cabai, bawang putih, dan rempah-rempah. Vindaloo memiliki rasa pedas yang menyengat dan gurih yang membuat hidangan ini menjadi salah satu hidangan pedas paling populer di dunia.

  1. Plov (Rusia)

Plov adalah hidangan nasi yang berasal dari Asia Tengah. Hidangan ini terbuat dari nasi yang dimasak dengan daging, sayuran, dan rempah-rempah. Plov biasanya disajikan dengan saus pedas yang terbuat dari cabai dan bawang putih. Rasanya yang pedas dan gurih membuat plov menjadi salah satu hidangan pedas paling populer di Rusia.

  1. Shish kebab (Turki)

Shish kebab adalah hidangan daging yang berasal dari Turki. Daging ini biasanya dibakar dengan tusuk sate. Shish kebab biasanya disajikan dengan saus pedas yang terbuat dari cabai, bawang putih, dan rempah-rempah. Rasanya yang pedas dan gurih membuat shish kebab Turki menjadi salah satu hidangan pedas paling populer di Turki.

  1. Kebap (Yunani)

Kebap adalah hidangan daging yang berasal dari Yunani. Daging ini biasanya dimasak dengan tusuk sate. Kebap biasanya disajikan dengan saus pedas yang terbuat dari cabai, bawang putih, dan rempah-rempah. Rasanya yang pedas

Prev Post

Francesco Bagnaia Jadi Juara Beruntun…

Next Post

Hasil Final BNI Sirkuit Nasional…

post-bars